titik-titik

KLAIM

Tuesday, July 14, 2015

Membuat Tulisan 3D dengan Corel Draw

Tutorial membuat tulisan 3 Dimensi dengan corel draw
corel yang saya gunakan adalah corel x5, tapi sobat bisa gunakan corel berapapun, semuanya sama prosesnya kok. sebelumnya untuk membuat tulisan dengan corel itu mudah dan hasilnya akan lebis bagus daripada menggunakan software lainya. langsung saja

1. buka program corel sobat, seting ukuran kertas yang mau sobat gunakan dan masukan tulisan yang akan sobat desain menjadi tulisan 3 D
contoh tulisan yang akan saya desain
2. berikutnya agan pilih Contour Tool (no.1) pada corel sobat, lalu pilih warnanya sesuka sobat masing-masing. ini gunanya adalah membuat garis tepi. kalau saya gunakan garis tepi merah seperti di gambar.
3. setelah selesai tahap 2, lalu masuk ke tahap 3 yaitu membuat dimensi dari tulisan sobat. masih dengan gambar tahap 2 yaitu pilih Extrude (gambar yang saya kasih no.3). selanjutnya sobat pilih jenis dimensi yang akan sobat gunakan. caranya klik Extrudo dan akan muncul Preset di pojok kiri atas (gambar no.4). di situ sobat akan dikasih pilihan jenis dimensinya.

4. tahap selanjutnya adalah memilih arah dimensi. setelah sobat sudah memilih jenis dimensinya, sekarang tahap memilih arah dan warna dimensinya.
pada gambar yang saya kasih no. 1 adalah untuk menentukan arah dimensi yang akan kita gunakan. sedangkan yang saya kasih no. 2 adalah untuk mengubah warna dimensi tulisan sobat. pastilah sobat tau dengan sendirinya, jika sambil dipraktekin.

5. setelah iru agan atur tahap 4 diatas sesuka agan, jika akan menggeser2 arah dimensi secara manual agan bisa lakukan dengan cara menggeser garis putus-putus yang ada di layar. untuk lebis jelasnya saya kasih ss lagi ini.

6. na setelah itu atur sesuka agan, jadi deh

Sekian tutorial sederhana dari saya, semoga bermanfaat, khususnya bagi para pemula, karena ini memang cara sederhananya.
contoh hasil yang memang sangat sederhana




0 komentar:

Post a Comment

tes

Contact Form

Name

Email *

Message *

About Our Blog

Blog ini bertujuan untuk memberikan info apa saja yang berhubungan dengan komputer